18 Jul 2018 13:10

Lahan Badaro Masih Bermasalah

MyPassion
Nasrun Gilalom

MANADOPOSTONLINE.COM — Lahan di Desa Badaro, Kecamatan Modayag masih bermasalah. Hal ini membuat  Asisten Satu Pemkot Kotamobagu Nasrun Gilalom menyambangi Pemkab Boltim. "Kami datang bertemu Pemkab Boltim untuk menyelesaikan masalah tersebut," ungkapnya, yang saat itu diterima langsung oleh Sekkab Boltim Muhammad Assagaf.

Dia berharap, kedatangannya bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Badaro Kecamatan Modayag. Karena permasalahan lahan yang menjadi pokok penting. "Ada lahan di Desa Badaro yang saat ini di huni  oleh warga Moyag. Itu menjadi persoalan ," ungkap Nasrun.

Sementara itu, Camat Modayag Uyun Koenafi Pengalima saat ditemui mengatakan, persoalan lahan yang ada di Badaro secepatnya akan diselesaikan antara kedua belah pihak. "Hanya persoalan lahan saja. Di mana pemerintah Desa Badaro yang telah menganggarkan sebuah pembangunan di salah satu lahan, terhalang dengan adanya warga Desa Moyag yang menduduki lahan itu. Namun, Pemerintah Kotamobagu dan Boltim sedang mencari solusi akan hal itu," jelas Uyun

Dia menambahkan, ketika sudah ada kesepakatan kedua belah pihak, pemerintah Desa Badaro akan segera melakukan pembangunan. "Kami akan kembali duduk bersama antara Camat Kotamobagu Timur, Camat Modayag, dan dua sangadi masing-masing desa," tandas mantan Kabag Humas Pemkab Boltim tersebut. (tr-01/ite)

Kirim Komentar