18 Jul 2018 11:52

Jelang Porprov, KONI Sangihe Benahi Fasilitas Olahraga

MyPassion
Novilius Tampi

MANADOPOSTONLINE.COM — Jelang iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut di Kota Bitung tahun 2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe mulai memantapkan persiapan. Mulai dari pemenuhan sarana prasarana pendukung untuk beberapa cabang olahraga. Diantaranya pengadaan fasilitas tenis meja, bola voli, bulu tangkis, silat dan panjat tebing.

“Jadi ada beberapa sarana pendukung yang sudah kami adakan seperti karpet untuk cabor voli, bulu tangkis, papan catur yang berstandar nasional beserta jamnya. Ada pula matras silat dan papan panjat tebing yang berstandar nasional 5x15 meter. Kami mempersiapkan ini sehubungan dengan persiapan porprov 2019 mendatang,” ungkap Ketua KONI Sangihe Novilius Tampi, sembari menyebutkan proses pembinaan telah dilakukan, terutama pada cabang olahraga (cabor) potensial dan pendulang medali pada pelaksanaan porprov sebelumnya.

Dia menambahkan, terkait pemenuhan berbagai sarana olahraga dari 17 cabor yang memiliki kepengurusan di Kabupaten Sangihe, itu terus dilakukan secara berkesinambungan. “Ke depan, berbekal prestasi pada pelaksanaan porprov tahun 2017 lalu dengan meraih ranking masuk 10 besar, kontingen Sangihe saat ini dipastikan akan lebih siap,” tandas Tampi.(wan/gnr)

Kirim Komentar