17 Jul 2018 14:04

Ingin Bertahan, Masa Depan Tetap di Prancis

MyPassion
Kylian Mbappe (Catherine Ivill/Getty Images)

MANADOPOSTONLINE.COM — Piala Dunia 2018 Rusia berakhir sudah. Dari 32 tim yang terlibat, Prancis sukses menjadi juara setelah menaklukkan Kroasia 4-2 di panggung final, Minggu (15/7) malam WIB kemarin.

Gelar juara itu terasa kian manis bagi Kylian Mbappe, penyerang Prancis yang baru berusia 19 tahun. Dia sukses meraih penghargaan pemain muda terbaik, Mbappe juga dianggap telah membuktikan kualitasnya meski masih belia.

Dia pun menyamai rekor legenda sepak bola, Pele, sebagai pemain termuda yang sukses mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Di final kemarin, Mbappe juga menyumbangkan satu gol.

Menyoal penghargaan pemain muda terbaik itu, Mbappe mengaku tak ada yang spesial. Dia hanya bermain sebagaimana biasanya, mencoba memberikan penampilan terbaiknya. "Saya bermain seperti biasanya. Mencetak gol di final selalu terasa unik. Saya sudah mempersiapkan diri menghadapi hal seperti ini tetapi anda harus membuktikannya di lapangan," kata Mbappe di tribalfootball dan dilansir bola.net.

“Sepak bola internasional menimbulkan banyak tekanan, tetapi jika anda yakin pada diri anda sendiri dan dikelilingi pemain-pemain hebat, anda bisa melakukan hal-hal seperti ini."

Menyoal masa depannya, Mbappe tak mau memperkeruh situasi. Dia masih muda dan masih di awal kariernya, dan PSG adalah klub yang tepat menjadi wadahnya. "Saya sudah bekerja keras untuk mencapai momen seperti ini, tetapi ini bukanlah akhir, kami harus terus melanjutkannya. Saya punya ambisi untuk terus melaju lebih jauh lagi. Saya akan bertahan di PSG, melaju di jalan saya bersama mereka. Saya masih di awal karier saya,” pungkas dia. (gnr)

Kirim Komentar