17 Jul 2018 13:22

DPPK dan BP3A Bolsel Bentuk 15 Kampung KB

MyPassion
Suhartini Damo

MANADOPOSTONLINE.COM — Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak (DPPK dan BP3A), Kabupaten Bolsel akan membentuk 15 kampung Keluarga Berencana (KB). Hal ini diungkapkan Kepala DPPK dan BP3A Suhartini Damo, Senin (16/7), kemarin.

Menurut Damo, kecamatan yang akan didirikan kampung KB adalah Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Pinolosian Tengah (Pinteng), Bolaang Uki, dan Posigadan. "Ada sekitar 15 kampung KB yang akan kami tambah tahun ini," tuturnya.

Dia mengatakan, desa yang akan didirikan kampung KB bukanlah keputusan DPPK dan BP3A Bolsel, melainkan sudah ditetapkan dari kementerian pusat. "Targetnya, untuk memberikan pelayanan kepada warga kurang mampu," ungkap mantan staff ahli bupati ini.

Dia menambahkan, tujuan kampung KB  melakukan pelayanan pembinaan kepada masyarakat, baik dari segi kesehatan, serta bidang ekonomi. "Di desa tersebut juga terdapat jumlah peserta KB di bawah rata-rata, sedangkan jumlah keluarga prasejahtera di atas rata-rata," tutupnya. (cw-04/ite)

Kirim Komentar