14 Jul 2018 14:44

Media Sosial Antar Kylie Jenner Jadi Miliarder Muda Versi Forbes

MyPassion
Kylie Jenner (Dok. JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM — Baru-baru ini, majalah Forbes merilis kekayaan bintang termuda reality TV show keluarga Kadarshian-Jenner, Kylie Jenner. Kekayaan Kylie ditaksir senilai USD 900 juta atau setara Rp 12,6 triliun (kurs Rp 14.000 per USD). Selain membintangi reality show,Kylie juga memiliki usaha kosmetik yang memulai debutnya dengan menjual lipstik dan lip lines dengan merek Kylie Cosmetics. 

“Kylie Cosmetics menjual lipstik, lip liner, lip gloss, dan make-up lebih dari USD 630 juta sejak didirikan pada Februari 2016,” seperti dilansir JawaPos.com dari The Guardian, Sabtu (14/7).

Kylie membeberkan kesuksesannya menjual kosmetik di seluruh dunia. Salah satunya, Kylie hanya mempekerjakan 12 orang karyawan—tujuh karyawan bekerja penuh waktu, sedangkan lima pekerjanya bekerja paruh waktu.

Hampir seluruh penjualan Kylie datang dari media sosial. Kylie bermodalkan 117 juta pengikut di Instagram. Sebanyak, 77 persen di antaranya merupakan millenial berusia 18 hingga 24 tahun.

Akun Kylie Jenner juga paling banyak dilihat di aplikasi Snapchat. Dia juga memiliki pengikut sebanyak 25 juta orang di Twitter. Mungkin, karena itulah Kylie amat berpengaruh di jagat media sosial. Hal itu terbukti saat Kylie mengeluh tak bisa membuka aplikasi Snapchat pada Februari lalu. Gara-gara cuitan itu, Snapchat kehilangan USD 1,3 miliar nilai sahamnya.

“Begitulah bobot pengaruh (media sosialnya) bahwa ketika dia men-tweet ketika dia mengeluhkan Snapchat awal tahun ini, lebih dari USD 1 miliar hilang dari nilai pasar saham perusahaan,” dikutip dari The Guardian.

Jenner telah muncul ke permukaan publik sejak memulai debutnya di Keeping Up with The Kardashians ketika dia masih berusia 10 tahun. “Media sosial adalah platform yang luar biasa. Saya memiliki akses yang mudah ke penggemar dan pelanggan saya," kata Kylie.

Saat ini bisnisnya tengah melambung, Kylie pun mempertimbangkan bisnis kosmetiknya akan diubah menjadi sebuah perusahaan keluarga. "Mungkin suatu hari nanti, saya akan meneruskan ini ke Stormi (anak Kylie Jenner) jika dia menyukainya," kata Kylie kepada Forbes. (jawapos.com/mpo)

Kirim Komentar