14 Jul 2018 15:34

Korsel Bakal Bantu Indonesia Promosikan Asian Para Games 2018

MyPassion
Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari (Isa Bustomi/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM — Korea Selatan berencana membantu Indonesia untuk mempromosikan perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 6 - 13 Oktober mendatang.

Ketua Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari menuturkan bahwa rencana tersebut muncul saat ia melakukan pertemuan dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom di Kantor INAPGOC.

Okto pun menyambut baik rencana itu sebagai bentuk dukungan maksimal demi suksesnya gelaran Asian Para Games 2018. Okto menuturkan bahwa nantinya akan ada ribuan turis Korea Selatan yang akan menghadiri Asian Para Games 2018, baik di acara pembukaan maupun waktu pertandingan.

"Kami juga mau mendorong negara Asia lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama. Semoga dengan kerja sama ini, tujuan kami untuk menggunakan Asian Para Games 2018 sebagai etalase Indonesia bisa kami lakukan dengan baik,” kata Okto.

Sementara itu, Chang Beom berjanji akan ikut membantu mengumandangkan Asian Para Games 2018 di Negeri Ginseng.

"Kami akan menjalin kerja sama yang erat dengan INAPGOC demi suksesnya penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Kami juga akan mencari cara untuk mempromosikan Asian Para Games di Indonesia dan juga Korea Selatan," kata Chang Beom.

Menurut Chang Beom, Asian Para Games 2018 merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melihat atlet difabel berlaga, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat kepada penyandang disabilitas. (jawapos.com/mpo)

Kirim Komentar