13 Jul 2018 11:16

Sembilan Hari Dibuka, Kantor KPU Minut Masih Sepi

MyPassion
Stella Runtu

MANADOPOSTONLINE.COM — Sembilan hari dibukanya pengajuan pendaftaran calon legislatif, Kantor KPU Minahasa Utara (Minut) masih sepi. Belum ada partai politik (parpol) yang datang memasukkan pengajuan bakal calon (balon) legislatif.

Ketua KPU Minut Stella Runtu mengatakan, sampai hari kesembilan, Kamis (12/7) kemarin, belum ada parpol yang mendaftar. "Kemungkinan akan ada yang membawa berkas besok," ucapnya.

Runtu menambahkan kemungkinan, hari-hari terakhir, banyak parpol yang akan mendaftar. Yang kami harapkan, meski pun hari terakhir, kiranya semua berkasnya sudah lengkap. "Karena untuk mendaftar di hari akhir tidak menyulitkan parpol itu sendiri untuk melengkapi berkas, karena kalau mau dikembalikan lagi batas B1, B2, B3 itu tetap tanggal 17 Juli dan tidak akan diperpanjang," tukasnya.

Dibeberkannya, misalkan parpol membawa berkas (17/7) pagi, B1, B2, B3 tidak lengkap maka kami akan kembalikan ke parpol. Tetapi, kalau sudah lewat batas waktu yang ditentukan, tidak akan diterima lagi karena sudah ada regulasinya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Minut Denni Lolong mengatakan, pihaknya akan membawa bekas Senin (16/7). "Ada 30 calon akan mendaftar dan membawa berkas ke Kantor KPU. Dan ini akan dilakukan serentak seluruh Indonesia. Jadi persipan PDIP Minut sudah 90 persen selesai. Tinggal pemberkasanya saja yang sementara pada tahap perampungan.," tutupnya. (tr-04/ria)

 

Kirim Komentar