13 Jul 2018 12:25

Pemkot Kotamobagu Optimis Raih Adipura

MyPassion
Masril Lapandengan

MANADOPOSTONLINE.COM — Penilaian tahap pertama dan kedua Adipura 2018 selesai. Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu optimis akan meraih piala ini. "Setelah dilakukan penilaian pertama dan kedua, diperkirakan penilaian Adipura ada lagi pada Oktober mendatang," ungkap Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nasrum Gilalom, melalui Kepala Bidang Pengelolan Persampahan Masril Lapandengan, Kamis (12/7).

Dirinya mengakui, masih ada lagi satu dokumen yang harus dilengkapi yaitu tentang pengolahan persampaan. "Masih menunggu proses sampai saat ini. Kami masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat. Karena setiap penilaian di daerah harus ada kebijakan dari pusat," beber Lapandengan.

Lanjut Masril, hasil penilaian tahap pertama dan kedua untuk Kotamobagu sudah ada, tinggal dokumen tersebut. "Penilaian ini sudah menjadi aturan dari kementerian. Kemudian itu yang akan jadi acuan tiap daerah untuk pengolaan sampah dalam bentuk Perda atau Perwa. Sekitar Oktober ini sudah ada hasilnya. Kita tunggu saja nanti, intinya sudah disusun namun masih seentara draf. Kemudian kami ajukan, lalu bisa diberikan hasilnya oleh kementerian," jelasnya.

"Kita optimis Kotamobagu mendapatkan Adipura kedua. Ini harus dibarengi dengan tindakan guna memperoleh hasil yang maksimal," pungkasya. (tr-06/tan)

Kirim Komentar