13 Jul 2018 10:51

Paduan Suara Humas Manado Pukau Juri

MyPassion
Tim paduan suara Bagian Pemerintahan dan Humas Sekretariat Daerah Kota Manado. (Dok)

MANADOPOSTONLINE.COM — Tim paduan suara Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kota Manado tampil memukau dihadapan dewan juri saat lomba Paduan Suara antar Perangkat Daerah Pemkot Manado, Kamis (12/7) sore.

Padahal, persiapan untuk tampil berkompetisi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Manado ini hanya beberapa hari. Namun penampilan tim paduan suara yang dipimpin Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene tersebut tidak mengecewakan.

Mengenakan seragam bermotif Kaeng Manado warna hijau lumut dipadu bawahan hitam, paduan suara berkekuatan 30 orang itu mulus menyanyikan dua lagu berturut-turut. Yakni lagu wajib Mars Komitmen 953 dan lagu pilihan Si Patokaan.

Dewan juri yang dipimpin pelatih paduan suara Wenny Pantouw itu, tampak termangu-mangu menyaksikan penampilan bagian yang setiap hari berhadapan dengan media massa teraebut.

"Kami tampil percaya diri saja. Yang penting segala kemampuan telah kami curahkan dengan serius untuk memeriahkan HUT ke-395 Kota Manado yang kita cintai ini,” katanya Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene.

Dia juga membenarkan, persiapan untuk tampil sangat singkat. Terkait target juara, Runtuwene mengaku, tak mempersoalkannya. Bagi pejabat yang akrab dengan wartawan itu, tampil memeriahkan HUT Manado saja merupakan bakti untuk kota tercinta.

"Soal juara dalam lomba ini, saya tidak menargetkan terlalu jauh, karena itu urusan dewan juri. Apalagi, saya melihat semua perangkat daerah mau menunjukkan penampilan yang terbaik. Kalau Bagian Pemerintahan dan Humas beginilah, tampil dengan serius dan apa adanya," pungkas mantan jurnalis beberapa koran lokal tersebut. (ite/can)

Kirim Komentar