13 Jul 2018 10:31

DPRD Boltim Sorot BPD, Terima Gaji Tak Kantongi SK

MyPassion
Samsudin Dama

MANADOPOSTONLINE.COM — Ketua Komisi Dua DPRD Boltim Samsudin Dama menyoroti masalah SK bagi anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD). Menurutnya, hingga saat ini masih banyak anggota BPD yang tak kantongi SK. "Hal itu jadi masalah. Sebab semua perangkat yang digaji harus punya SK resmi. Meskipun mereka bekerja, tapi jika tidak punya SK resmi, maka gaji yang dibayarkan kepada anggota BPD menjadi temuan dan masalah nantinya," kata Dama, saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembang) Dalam Penyusunan Rancangan Akhir Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PRPJMD), di Kantor Bupati, Kamis (12/7) kemarin.

Dia meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pembakb) Boltim untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. "Kami minta hal-hal seperti itu harus diselesaikan. Karena itu merupakan tanggung jawab pemerintah. Jangan hanya dibiarkan begitu saja, tapi segera cari jalan keluar," pintanya.

Menyambung hal tersebut, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Boltim Muhammad Assagaf berjanji akan menuntaskan semua persoalan tersebut. Dia pun kembali mengingatkan, kepada semua sangadi yang hadir saat itu, untuk mempersiapkan semua laporan pertanggungjawaban anggaran selama tiga tahun terakhir. Karena Oktober nanti, BPK akan mengunjungi semua desa yang ada di Boltim untuk melakukan pemeriksaan. "Saya akan jadwalkan pertemuan dengan perangkat desa di semua kecamatan. Target sebelum Oktober masalah ini selesai," katanya.

Dia pun berharap, semua instansi yang berkaitan dengan persoalan desa bisa bekerja dengan baik. "Untuk DPMD dan Tata Pemerintahan harus bisa mengawasi para sangadi. Bagi BPD yang belum kantongi SK, segera selesaikan. Tidak ada lagi alasan. Semuanya harus beres sebelum BPK datang," tukasnya.

Diketahui, 80 Desa di Boltim terpilih menjadi pilot project untuk penggunaan Dandes dan ADD. Sehingga pada Oktober mendatang BPK akan melakukan pemeriksaan langsung penggunaan anggaran di 80 desa, sebagai contoh bagi desa-desa yang ada di daerah lain. (tr-01/ite)

Kirim Komentar