13 Jul 2018 10:54

Bitung Terima Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM

MyPassion
Penghargaan Bakti Koperasi dan UMKM diserahkan Menteri Koperasi dan UKM AA GN Puspayoga kepada Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Kepedulian Pemerintah Kota Bitung terhadap Usaha Kecil Mikro (UKM) dan Koperasi di Kota Bitung mendapatkan pengakuan pemerintah pusat.

Dibuktikan dengan diterimanya penghargaan Bakti Koperasi dan UMKM Tingkat Nasional Tahun 2018 oleh Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi ke-71 di The Grantage Hotel, Tangerang, Rabu (11/7) lalu.

Mantiri selaku Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Bitung mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Kota Bitung sangat peduli terhadap perkembangan koperasi dan UMKM. Baik melalui kebijakan yang telah diambil maupun melalui berbagai kegiatan untuk membantu promosi dan pemasaran produk UMKM di Bitung. "Kami sangat bersyukur telah menerima penghargaan ini, terlebih Kota Bitung  adalah satu-satunya kota di Sulut yang menerima penghargaan," jelasnya.

Namun menurut dia, penghargaan justru bukanlah hal yang utama, namun yang terpenting UMKM dan koperasi di Kota Bitung terus bertumbuh dan berkembang, berinovasi agar semakin eksis dan berdaya saing. "Saya berharap penghargaan tersebut mampu menambah dan memotivasi pengembangan UMKM dan koperasi di Kota Bitung," tukasnya. (tr-03/tan)

 

 

Kirim Komentar