13 Jul 2018 12:18

80 Pejabat di Kotamobagu Lapor Harta Kekayaan

MyPassion
Jemmy Junian

MANADOPOSTONLINE.COM — 80 pejabat di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Inspektorat. “Hampir semua pejabat daerah sudah melapor LHKPN," ungkap Inspektur Sa'ir Lentang, melalui Pengelola LHKPN  Jemmy Junian, Kamis (12/7).

Dia menjelaskan, jika pejabat ada yang ingin maju di Pemilihan Legislatif 2019, tetap wajib menyerahkan LHKPN. Sebab itu sudah menjadi aturan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Yang bersangkutan harus mengundurkan diri terlebih dahulu kemudian wajib menyerahkan LHKPN," jelasnya.

Tapi lanjutnya, LHKPN itu tidak melalui Inspektorat, namun lewat situs resmi yang sudah disediakan KPK. "Untuk pejabat di Pemkot Kotamobagu sejauh ini belum ada yang maju ke Pileg," tukasnya.

Terpisah, Sekretaris Inspektorat Wayan Darma menambahkan, untuk pelaporan LHKPN sudah disiapkan aplikasi online di tiap SKPD. "Ada beberapa pejabat yang masuk dalan wajib LHKPN diantaranya eselon II, pejabat pengadaan barang dan jasa dan lainnya," tandasnya. (tr-06/tan)

Kirim Komentar