12 Jul 2018 11:56

Warga di Sibarsel Terima Listrik Gratis

MyPassion
Disaksikan langsung Bupati Sitaro Toni Supit, instalasi listrik di rumah warga kurang mampu dipasang. (Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Sekira 50 kepala keluarga (KK), di Kampung Tanaki, Kecamatan Siau Barat Selatan (Sibarsel), Kabupaten Kepulauan Sitaro, menerima pemasangan instalasi listrik gratis. Saat diwawancarai, Bupati Toni Supit SE MM mengatakan, pemasangan instalasi tersebut merupakan salah satu program pemerintah untuk mewujudkan kesetaraan pembangunan yang ada di Bumi Karamando.

"Sebab seluruh penerima masyarakat yang membutuhkan perhatian serta memiliki rumah tidak layak huni dengan penghasilan yang rendah. Saya juga mengakui, kepekaan dari pemerintah kampung. Karena telah memfasilitasi hal ini," ucapnya.

Lanjut TonSu, ini merupakan hal positif serta dapat dicontoh kampung lain. "Sasaran dandes memang untuk mensejahterakan masyarakat, serta mengembangkan potensi," kuncinya.

Sementara itu, Kapitalau Kampung Tanaki Frans Ponga, mengatakan, pihaknya juga rencananya masih akan menambah pemasangan listrik gratis. "Nanti kita akan mendata keluarga mana saja yang belum menerima, dan apakah layak atau tidak, namun akan dilakukan secara bertahap," kuncinya. (drp/gel)

 

 

Kirim Komentar