12 Jul 2018 15:08

Tiga Bulan Beroperasi, ULP di MPP Tomohon Terbitkan 261 Paspor

MyPassion
Loket Imigrasi di Mall Pelayanan Publik Tomohon. (Wailan/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Sejak diresmikan April silam, Unit Layanan Paspor (ULP) pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Tomohon telah menerbitkan sebanyak 261 sampai 10 Juli 2018.

Pelayanan yang dilakukan di ULP yang bertempat di eks kantor Wali Kota Tomohon ini hanya meliputi permohonan paspor baru dan penggantian paspor.

"Sementara itu untuk penggantian paspor yang rusak atau hilang baik masih berlaku maupun sudah habis berlaku dilaksanakan di Kantor Imigrasi Manado. Setelah terlebih dahulu dilakukan berita acara pemeriksaan kepada pemohon oleh Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimgrasian," ujar Jeacky Gerung Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian sebagai Penanggungjawab ULP MPP Tomohon. 

Dengan demikian Kepala Kanim Manado Friece Sumolang menyatakan kehadiran ULP MPP Tomohon merupakan wujud kinerja Kanim Manado dalam mewujudkan pelayanan publik yang maksimal di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan keberadaan ULP ini maka diharapkan akan memecah konsentrasi antrian permohonan paspor yang selama ini dilayani di Kanim sehingga beban pelayanan yang ada dapat berkurang. Khususnya juga bagi pemohon yang tinggal di Kota Tomohon maupun masyarakat di daerah sekitar seperti Minahasa, Minahasa Tenggara, dan Minahasa Selatan dapat mengajukan permohonan paspor di tempat tersebut karena memiliki jarak yang lebih dekat," lanjut Sumolang yang merupakan putra asli Kota Bunga. (wam)

Kirim Komentar