12 Jul 2018 12:28

The Gade Sasar Anak Muda

MyPassion
The Gade Café and Gold sebagai kafe yang terintegerasi dengan Pegadaian sebagai sarana menjangkau orang mudah dan produktif untuk menjadi nasabah.(Dok Pegadaian)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bertekad mendorong sektor usaha, PT Pegadaian (Persero) wilayah V Manado meluncurkan kafe dengan segmen kekinian. Kafe yang diberi nama The Gade Café and Gold ini memiliki konsep zaman now dengan sasaran anak muda.

Tujuan lainnya juga untuk menggairahkan sektor usaha di Manado. Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian Sunarso melalui Pemimpin Wilayah V Manado Supriyanto saat launching Selasa (10/7) lalu mengatakan sebanyak 68 persen dari total nasabah Pegadaian yang mencapai 9,5 juta jiwa merupakan individu produktif. Atau di bawah 45 tahun. “Mereka umumnya memiliki kebiasaan ngopi atau bahkan ngantor di kafe,” kata Supriyanto.

Dia menjelaskan, dengan launching ini bukan berarti Pegadaian ingin mengembangkan bisnis kafe. Tetapi, katanya, The Gade ditujukan untuk menambah kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi dan dalam rangka literasi produk-produk keuangan di Pegadaian. “Jadi sebagian masyarakat yang masih malu-malu datang di outlet dapat melakukan transaksi di kafe. Agen kami akan melayani transaksi mulai pukul 10 pagi sampai jam 11 malam,” ungkap dia.

Selain menyasar anak muda, lanjut Supriyanto, Pegadaian juga fokus meningkatkan kinerja dengan bertransformasi menghasilkan ide baru. Termasuk dengan kehadiran Gade Café. “Kehadirannya untuk melayani nasabah prima, kemudian untuk menjangkau nasabah yang baru untuk lebih mengenal Pegadaian, dan sebagai tempat kami melakukan promosi,” ungkapnya.

Bahkan, dia membeber, selain yang baru dibuka ini, Pegadaian akan menambah tiga Gade Café. “Pertama di Manado yang sudah diresmikan, kemudian di Palu dan terakhir kami akan buka di Bitung,” beber dia. “Dengan banyaknya orang yang  datang kami berharap nasabah juga akan bertambah,” tandasnya. (tr-05/fgn)

Kirim Komentar