12 Jul 2018 12:21

Tak Diakomodir, Pejabat `Hijrah` ke Pemprov

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM — Disinyalir sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak puas dengan rolling yang belum lama ini digelar. Akibatnya, beberapa mengajukan pindah ke pemerintah provinsi (Pemprov). Hal ini tak dibantah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Edwin Roring SE ME. “Namun harus ditekankan, pelantikan 426 pejabat administrasi dan pengawas awal Juli lalu, sudah melalui mekanisme,” tegas Roring. Dia mengatakan, Pemkab siap saja jika ada ASN meminta pindah. “Memang ada beberapa ASN ajukan diri pindah. Bahkan hasil koordinasi dengan Pemprov, ada ASN asal Pemkab Sangihe yang ikut assessment di Pemprov," ungkapnya. 

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menyatakan, pada prinsipnya pelaksanaan rolling 426 ASN untuk pejabat administrasi dan pejabat pengawas telah sesuai mekanisme. "Kalau ada yang merasa tidak puas, saya kira itu hak mereka. Kalau benar ada isu sejumlah ASN yang tidak puas menggugat ke PTUN saya selaku pembina kepegawaian di daerah ini sangat siap. Rolling ini sudah sesuai aturan," tegasnya.

Bupati juga berharap setiap pelaksanaan ASN dapat bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). 

"Jalankan tupoksi dengan baik sebab itu menjadi salah satu evaluasi pimpinan ketika ada reward maupun punishment. Agar setiap jabatan yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan dipertanggungjawabkan," pinta Gaghana. (wan/gel)

Kirim Komentar