12 Jul 2018 12:13

Tahun Depan, Pemkab Sitaro Salurkan 500 RTLH

MyPassion
Toni Supit

MANADOPOSTONLINE.COM — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui berbagai program. Salah satunya dengan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bupati Sitaro Toni Supit SE MM mengatakan, Pemkab menargetkan akan menyalurkan RTLH untuk sekira 500 kepala keluarga (KK), pada 2019 mendatang. "Untuk itu saya berharap pemerintah kampung/kelurahan, secepatnya melakukan pendataan sebab usulan jumlah penerima akan disesuaikan dengan data laporan yang ada dari pemerintah setempat," ujarnya.

Memang lanjut Supit, untuk penyaluran RTLH ini bervariatif tergantung dari kebutuhan. "Berkisar 30 juta-50 juta untuk setiap penerima. Saya berharap pemerintah desa maupun kelurahan secara benar melakukan pendataan agar bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran," kuncinya.

Terpisah, Kadis PUPR Ch Bob Wuaten mengatakan, 2018 ini sekira 150 keluarga berpenghasilan rendah di Kabupaten Kepulauan Sitaro menerima bantuan RTLH. "Saat ini kita tengah melakukan persiapan untuk mensurvei warga yang layak menerima bantuan tersebut agar tepat sasaran," singkatnya. (drp/gel)

 

 

 

Kirim Komentar