12 Jul 2018 16:49

Sambangi Pemprov, Watimpres Sasar 3 Proyek

MyPassion
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Suharso Monoarfa diterima Wakil Gubernur Steven Kandouw di Kantor Gubernur Kamis (12/7). (Gabriella/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Suharso Monoarfa melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Sulut Kamis (12/7).

Mantan Menteri Perumahan Rakyat ini mengungkapkan, tujuannya ke Sulut untuk membahas tiga proyek yang sedang berlangsung di Bumi Nyiur Melambai ini.

"Untuk melihat kemungkinan peluang dari beberapa program-program pemerintah yang dapat dibiayai dengan suatu skema baru. Yaitu skema yang tidak memberatkan APBN, seperti diketahui banyak biaya pembangunan yang kita peroleh selama ini menggunakan instrumen hutang," ucap Monoarfa.

Lanjutnya, ia ingin mengembangkan suatu kerjasama di Sulut lebih luas lagi antara pemerintah, BUMN, swasta dan masyarakat. Kemudian bisa dibiayai dalam jangka panjang dan suku bunga yang murah.

"Tentunya kita melihat peluang itu ada beberapa presentasi dari pemerintah provinsi kepada kami, seperti KEK, Pelabuhan Bitung dan pengelolaan sampah (TPA Regional) dan kami akan melihat dari tiga itu yang berpeluang untuk bisa masuk dalam skema baru pembiayaan pembangunan kedepan," tandasnya.

Turut hadir dalam pertemuan dengan anggota Watimpres yakni Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut dan stakeholder terkait. (gab)

Kirim Komentar