12 Jul 2018 11:24

Program SiReMita Sabet Penghargaan Kapolda Sulut

MyPassion
Kapolda Sulut Bambang Waskito memberikan penghargaan kepada Kabag Ops Polres Minut Djafar, saat upacara HUT Bhayangkara di Polda Sulut, Rabu (11/7) kemarin. (Rangga Mangowal/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Program Sistem Informasi Resor Minahasa Utara (SiReMita) milik Polres Minahasa Utara (Minut) berhasil mencuri hati semua pihak. Karena layanannya yang berbasis informasi dan teknologi (it), membuat semua warga khususnya di Minut terus mendapat kemudahan saat hendak berurusan dengan Polres Minut.

Tak heran program berbasis it yang digagas Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, yang dibantu tim kreatif Iptu Boyke A Rawung, Ipda Chandra Buana dan Ipda Anthony Brownd ini, saat HUT ke-72 Bhayangkara menerima penghargaan dari Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Rabu (11/7) kemarin. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep/178/VII/Tahun 2018 tertanggal 5 Juli 2018.
Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael saat dikonfirmasi mengatakan, program yang telah digagasnya, dianggap berhasil mengoptimalkan pelaksanaan tugas operasional kepolisian dengan memanfaakan aplikasi layanan berbasis it, yakni website dan android.

“Saya sangat bersyukur, bisa diberikan penghargaan atas terobosan inovatif yang dilakukan saat ini. Dengan program ini, bisa menjadi contoh bagi Polres lain, dan yang terpenting bisa membantu warga Minut khususnya,” tukas Pattiwael. (ria)

Kirim Komentar