12 Jul 2018 13:35

Pilhut di Mitra Sedot 1,5 Miliar

MyPassion
James Sumendap

MANADOPOSTONLINE.COM — Penyelenggaraan pemilihan hukum tua (Pilhut) serentak untuk 93 desa terus dimatangkan. Bupati Mitra James Sumendap nantinya akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk menetapkan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dan penyelenggara tingkat desa dalam mengamankan Pilhut nanti. "Jadi nantinya akan dipilih 5 PPL juga tiga penyelenggara untuk Pilhut nanti," ujarnya. Menurut Sumendap, rencana anggaran yang disediakan nanti Rp 1,5 miliar. "Untuk dana Pilhut ini dianggarkan pada APBD Perubahan nanti," tambah Sumendap. 

Lanjutnya, hal ini dilakukan dirinya bagian dari komitmen mengawal penyelenggaraan Pilhut serentak.

“Ini juga bagian dari pendidikan politik untuk menuju demokrasi yang dewasa, mengembalikan esensi demokrasi yang sesungguhnya,” ujarnya.

Pembentukan PPL dan penyelenggara pun bakal melewati proses seleksi, akan diuji tim independen. “Nanti ada tim independen yang merekrut. Ini super ketat. Karena ini impian saya untuk menjadikan Mitra no money politic. Jadi saya tegas akan memberikan sanksi kepada oknum yang mencoba memberikan kebodohan kepada rakyat dengan menggunakan money politic. Karena beberapa waktu lalu saya sudah teken MoU dengan APH dalam hal ini Kejari Minsel dan Polres," tandasnya. (cw-01/gel)

 

Kirim Komentar