12 Jul 2018 14:15

Petani Bolsel Dapat Bantuan

MyPassion
Sugeng Purwono

MANADOPOSTONLINE.COM — Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bolsel telah menyalurkan bantuan kepada kelompok tani (Poktan) Bolsel. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas DPKP Sugeng Purwono, Selasa (10/7).

Menurut Purwono, bantuan yang diberikan adalah 20 unit mesin pompa air.  Karena bantuan ini diberikan untuk meningkatkan produksi pangan di daerah Bolsel. “Bantuannya sudah ada, tinggal menyalurkannya saja," kata Sugeng.

Lanjut Sugeng, selain bantuan 20 unit mesin pompa air, juga ada bantuan 15 unit mesin perontok multiguna. "Bantuan tersebut semua berasal dari Kementerian Pertanian. Untuk 15 unit mesin perontok, itu dikirim bertahap. Pertama sembilan unit, yang sudah sampai pada Selasa (10/7)," ujarnya.

Sugeng mengakui, sebelumnya para petani juga mendapatkan bantuan dari Pemkab Bolsel melalui anggaran DAU. "Saat ini kami sudah mengusulkan kepada kementerian untuk bantuan kelompok tani, dan Alhamdulillah kita sudah dapat. Bantuan mesin perontok ini bisa digunakan untuk padi, jagung, dan kedelai," tutupnya. (cw-04/ite)

Kirim Komentar