12 Jul 2018 17:48

Petani Bolmong Permasalahkan Izin Perusahaan Sawit di Bolmong Induk

MyPassion
Unjuk rasa para petani perkebunan di kantor Gubernur Sulawesi Utara diterima Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sulut Steven Liow, Kamis (12/7). (Gabriella/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Para petani perkebunan menggelar unjuk rasa di kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (12/7). Pendemo yang berasal dari Bolaang Mongondow (Bolmong) pun menuntut Gubernur Olly Dondokambey untuk tidak memberikan izin perusahaan sawit masuk ke daerahnya.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sulut Steven Liow pun memberikan apresiasi dan menerima para pendemo yang bertujuan untuk memperjuangkan kesejahteraan petani.

"Untuk semua tuntutan, nanti akan segera diinformasikan ke bapak Gubernur. Dan khusus untuk pemberian izin itu merupakan kewenangan kabupaten. Tugas kami hanya sebatas memberikan rekomendasi," ucap Ngantung.

Lanjutnya, proses ini tak serta merta semudah membalikan telapak tangan. "Semua stakeholder yang berkaitan siap membantu memediasi untuk mendapat langkah konkrit," tambahnya.

Diketahui, aksi para pendemo sebelumnya sudah mengunjungi Kantor DPRD Sulut untuk menyampaikan aspirasi mereka. (gab)

Kirim Komentar