12 Jul 2018 11:29
Satukan TNI-Polri, Sinergitas Tanpa Batas

Perayaan HUT ke-72 Bhayangkara di Polda Sulut

MyPassion
Kebersamaan usai upacara HUT ke-72 Bhayangkara di halaman Mapolda Sulut, Rabu (11/7).(Rangga/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sejak pagi, sekira pukul 07.30 WITA, jajaran Polda Sulut sudah memenuhi halaman Mapolda. Semua sibuk mempersiapkan diri. Tempat duduk para tamu undangan juga sudah mulai terisi satu persatu. Tepat pukul 08.00, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito bersama istri didampingi Wakapolda Brigjen Pol Jhoni Asadoma turun dari ruangannya yang berada di lantai dua gedung utama. Terdengar bunyi marching band tanda upacara segera dimulai.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni jadi tamu kehormatan. Sebagian personel TNI juga ikut berbaur dengan jajaran Polda untuk mengikuti upacara. “Di Hari Bhayangkara ke-72 ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada kita semua jajaran Polda Sulut yang sudah bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat Sulawesi Utara. Semoga kedepannya, dengan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri, kita bisa membawa kemakmuran terlebih keamanan dan kenyamanan untuk rakyat Sulawesi Utara,” ungkap Kapolda saat memimpin upacara sebagai inspektur.

Selepas upacara, kegiatan belum berakhir. Para personel Polda Sulut bersama para anggota TNI dihibur dengan nyanyian-nyanyian artis ibukota. Semuanya larut dalam kebahagiaan. Kapolda, Pangdam beserta para Forkopimda yang hadir turut berbaur memeriahkan suasana kebersamaan tersebut. Semua berjoget dan menari meski di tengah terik matahari.

Suasana makin panas dengan kemeriahan, ketika lagu Tobelo dan Anjing Kacili dinyanyikan. Ribuan personel Polda Sulut dan TNI berkumpul di lapangan dan berjoged bersama.

Kapolda dan Pangdam juga tak mau kalah. Mereka langsung naik panggung dan berjoged mengikuti instruktur yang bergaya di atas panggung. Tidak tampak sama sekali wajah lelah meski sedari pagi mereka berkumpul. “Sinergitas TNI-Polri ini akan terjalin terus. Tentunya dengan ini kita sama-sama ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulut,” kata Pangdam Madsuni.

Rangkaian kegiatan upacara berakhir sekira pukul 13.00 WITA. “Memang rangkaian upacara ini dilangsungkan sederhana namun yang ditonjolkan di sini adalah sinergitas Polda Sulut dengan TNI maupun pemerintah daerah. Kemudian saya mau sampaikan, hasil penelitian yang dilakukan oleh Litbang Kompas Juni kemarin menunjukkan kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 82,9 persen. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa 82,9 persen warga negara Indonesia itu percaya kepada Polri,” tutur Kapolda saat diwawancarai selepas kegiatan.

“Kami menyadari masih banyak kelemahan Polri dalam hal ini Polda Sulut. Namun ke depan, kita komitmen untuk terus melaksanakan perbaikan agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat. Karena Polri merupakan milik seluruh rakyat sekaligus aset bagi bangsa Indonesia tercinta,” pungkas Waskito.(rgm)

Kirim Komentar