12 Jul 2018 13:10

Penggunaan Dandes Harus Optimal

MyPassion
Asisten Bidang Pemerintahan Denny Mangala mewakili bupati didampingi jajaran pejabat saat menyampaikan arahan terkait penggunaan dana desa. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Dana desa (dandes) yang digelontorkan pemerintah pusat melalui APBN harus digunakan secara optimal. Bahkan, pengawasan dan bimbingan penggunaan dana yang bisa mencapai miliaran ini wajib dilakukan. Karena, dandes paling rawan diselewengkan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala mewakili Bupati Royke Mewoh mengatakan, pelatihan peningkatan kapasitas apartur desa sangat penting dan positif. “Perangkat desa harus lebih memaksimalkan pelayanan. Apalagi dengan dana yang cukup besar ini,” pungkas Mangala di sela kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas perangkat atau aparatur desa di Aula SLB Dorkas , Kakas.

Di sisi lain, salah satu camat, Jefry Maisiouw mengatakan, kegiatan ini diperlukan karena akan menambah pengalaman. “Ini dimaksudkan guna memaksimalkan kinerja aparatur desa dalam pelayanan pemerintahan di tengah masyarakat,” ujar dia. Camat Kakas ini menambahkan, pelatihan ini bertujuan agar mereka (aparatur desa, red) dapat menjalankan tugas dengan baik. “Karena sudah dibekali dengan pengetahuan, secara khusus penggunaan dana desa yang rentan dengan penyimpangan,” pungkas Maisiow. (tr-08/fgn)

 

Kirim Komentar