12 Jul 2018 15:19

Parpol Masih Rahasiakan Nama Caleg

MyPassion

BOLTIM—Memasuki hari ketujuh pasca pendaftaran dibuka, suasana Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim masih sepi. Belum ada satupun partai politik (Parpol) mendaftarkan calonnya. "Masih nihil. Setiap hari kami membuka pendaftaran, dari pagi hingga sore hari. Tapi hingga saat ini masih belum ada pimpinan Parpol datang," ungkap Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, ketika dikonfirmasi kemarin.

 

Namun dia tak menampik, antusias parpol besar. "Saat ini Boltim hanya memiliki sembilan Parpol. Kami optimis pesta demokrasi 2019 nanti akan diwarnai beberapa partai baru yang awalnya belum memiliki kursi di DPRD," sebutnya optimis.

Dia menekankan, urusan pendaftaran caleg adalah urusan internal parpol. Artinya KPU hanya menjalankan tugas sesuai yang diberikan. "Soal caleg itu urusan Parpol. Jika Parpol sudah siap dan yakin dengan nama-nama yang akan dicalonkan, pasti akan datang mendaftar. Tidak ada intervensi. Yang jelas kami sudah umumkan dari awal batas akhir pendaftaran itu 17 Juli. Semua Parpol sudah tahu itu. Kami tinggal menunggu dan menjalankan tugas," terangnya.

Sementara itu, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (P3) Pusran Beng mengatakan jika mereka masih sedang mempersiapkan berkas pencalonan. "Masih dalam proses. Intinya saat waktunya tiba, pasti akan mendaftar," katanya. Dirinya yakin akan mampu meraih kemenangan pada Pileg 2019. Meskipun belum memiliki kursi di DPRD. "PPP selalu yakin. Untuk Caleg sendiri masih belum bisa diberitahukan. Masih rahasia. Yang pasti kami akan siap maju dan bersaing dengan partai-partai yang lain," tukasnya.(tr-01/gel)

Kirim Komentar