12 Jul 2018 12:32

PKK Kawinkan 22 Pasangan di Sangihe

MyPassion
Program kawin massal dari TP-PKK, digelar Selasa (11/7), kemarin. (Sriwani/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Komitmen membangun dengan kasih selalu nyata bagi masyarakat Sangihe. Buktinya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe menggalangkan program kawin massal. Pantauan harian ini, Selasa (11/7), 22 pasang peserta kawin massal diteguhkan di pencatatan sipil di GMIST Efrata Tahuna. Tak hanya itu, 22 pasangan ini juga langsung mendapatkan akta nikah dan kartu keluarga selesai peneguhan nikah.

Dalam sambutannya, Bupati Jabes Ezar Gaghaba SE ME mengungkapkan sangat bersukacita karena dapat memfasilitasi 22 pasangan suami istri dalam pernikahan kudus dan sudah tercatat dalam pencatatan sipil.

"Ini sukacita baik pemerintah maupun keluarga. Ini merupakan bagian dari service power for Sangihe (SPFS) untuk memberikan pelayanan maksimal," kata bupati.

Dia berharap tentu dengan terfasilitasinya keluarga-keluarga yang selama ini belum dikukuhkan dalam pernikahan dan pencatatan sipil, maka akan mempermudah dan memberikan sebuah pelayanan bagi masyarakat. Dia juga mengingatkan agar pasangan suami istri yang baru diteguhkan dapat terus saling mengasihi, memahami cinta kasih Tuhan dalam kehidupan rumah tangga. "Ke depan dalam berbagai hal akan ada tantangan dan pergumulan hidup. Karena kehidupan kita tidak luput dari pergumulan. Untuk itu jangan anggap tantangan dan pergumulan sudah tidak ada sehingga hidup kita sepi dari tantangan dan pergumulan," tutup Gaghana. (wan/gel)

 

 

Kirim Komentar