12 Jul 2018 15:20

Minim Pelamar, Timsel: Kemungkinan Pendaftaran di Perpanjang

MyPassion
Johny Tarore

MANADO—H-1 penutupan pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tujuh kabupaten/kota, minim pelamar. Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPU Kabupaten/Kota Johny Tarore saat dikonfirmasi mengakui partisipasi warga di Minsel, Mitra, Kotamobagu, Bolmut, Bolmong, Sitaro, dan Sangihe untuk menjadi penyelenggara Pemilu masih kurang.

“Karena sampai H-1, pelamar belum memenuhi kuota minimal 18 calon. Jadi kemungkinan besar, semua kabupaten/kota, pendaftarannya akan diperpanjang tujuh hari ke depan,” katanya.

Lanjut Tarore, Ia berharap, semua warga yang memenuhi kriteria untuk berpartisipasi menjadi penyelenggara Pemilu. “Karena semua warga memiliki peluang yang sama menjadi penyelenggara Pemilu. Dan timsel akan bekerja profesional seperti yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu di tujuh kabupaten/kota lainnya,” tukas dosen Unima ini.

Dia menambahkan, saat ini timsel terus melakukan sosialisasi, hingga menyambangi kantor KPU, agar bisa membangkitkan semangat warga untuk mengikuti kompetisi ini, memperebutkan tiga kursi komisioner.(ria)

Kirim Komentar