12 Jul 2018 16:10

Menanti Mesin Gol, Benvenuto Ronaldo

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo akhirnya resmi milik Juventus. Klub asal Kota Turin, Italia ini mendatangkan peraih lima kali pemain terbaik dunia ini dari Real Madrid dengan nilai transfer selangit. Yaitu  100 juta Euro (Rp 1,68 triliun) plus 12 juta Euro (Rp 202 miliar) yang dialokasikan bagi klub Ronaldo terdahulu, Sporting Lisbon dan Manchester United.  Ditambah gaji sekira 30 juta Euro setahun. Pemain 33 tahun ini pun menyetujui kontrak yang ditawarkan Juventus hingga tahun 2022.  Meski begitu, Ronaldo belum berada di Kota Turin, Italia.

Saat ini, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu masih berada di Kota Kalamata, Yunani, untuk berlibur bersama keluarganya. Sekarang yang jadi pertanyaan, kapan Ronaldo benar-benar diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus?

Menurut Football Italia,  Ronaldo direncanakan akan tiba di Kota Turin Italia Senin 16 Juli mendatang. Kemudian, sorenya di hari yang sama akan mengadakan sesi konferensi pers sekaligus diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus.

Kedatangan Ronaldo pun direspon pemain-pemain Juventus. Diantaranya, striker anyar Argentina Paulo Dybala yang langsung melayangkan cuitan di akun media sosial resmi miliknya. “Selamat datang Cristiano Ronaldo! Indah sekali! Selamat datang!!” tulis Dybala.

Senada, rekan setimnya Sami Khedira juga memposting ucapan selamat datang kepada mantan rekannya saat di Real Madrid ini. “Selamat datang di Turin Cristiano. Kita pernah memiliki masa indah di Madrid, sata tidak sabar untuk mengulanginya di sini. Hari yang spesial untuk Juventus,” tulis pemain berkebangsaan Jerman ini.

Selain Dybala dan Khedira, legenda hidup Juventus, Alesandro Del Piero juga menyambut hangat kedatangan Ronaldo. Di akun pribadinya, pemilik nomor punggung 10 saat membela Juventus ini. Del Piero memposting foto dirinya bersama Ronaldo dengan menyertakan caption ‘Selamat datang CR7’.(***)

Kirim Komentar