12 Jul 2018 14:02

Kominfo Bolmong Sambangi KemenPAN

MyPassion
Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Goverment Ma'rief Mokodompit (kedua kiri) bersama tim KemenPAN-RB RI, usai melaksanakan presentasi, Rabu (11/7), kemarin. (dok Kominfo)

MANADOPOSTONLINE.COM — Pemkab Bolmong melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengikuti pelaksanaan evuluasi reformasi birokrasi dibidang Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  atau E-Government. Kegiatan dilaksanakan di Kementerian PAN-RB RI, Rabu (11/7), kemarin. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment Ma'rief Mokodompit mengatakan, evaluasi SPBE ini diikuti seluruh instansi Pemerintah Pusat (PP) dan daerah  yang dipusatkan di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan. "Pemerintah daerah diwajibkan untuk mempersentasikan kebijakan E-Government berbasis teknologi informasi, untuk mendukung penyelenggaraan reformasi birokrasi yang terintegrasi dengan perangkat daerah, provinsi serta lintas kementerian," ungkapnya. 

Menurut dia, evaluasi dilakukan  tim Menpan-RB bersama unsur akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Guna Darma. Lanjutnya, disamping itu Dinas Kominfo selaku pengarah atau responden penyelenggaraan E-Government di daerah melakukan presentasi dan wawancara. "Dari hasil presentasi ini akan ada penilaian dari KemenPAN-RB untuk daerah," tambahnya. (cw-03/ite)

 

Kirim Komentar