12 Jul 2018 16:40

Guna Peroleh Rekomendasi, Lampus: Pentingnya Penelitian dan Kajian Strategis

MyPassion
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut dr Jemmy Lampus (Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jemmy Lampus mengatakan kegiatan penelitian dan kajian strategis terhadap program dan kebijakan pembangunan pemerintah Provinsi Sulut dinilai sangat penting demi percepatan pencapaian tujuan.

"Kegiatan penelitian dan kajian strategis pada program dan kebijakan yang diambil pimpinan daerah melalui SKPD harus dilakukan sebagai bagian dari strategi pembangunan yang berkelanjutan demi masyarakat Sulawesi Utara," sebut Lampus.

Dalam melakukan kegiatan, analisis terhadap berbagai data yang dikumpulkan tim di lapangan perlu dievaluasi secara saksama dan diseminarkan guna memperoleh rekomendasi. Selanjutnya disampaikan kepada pimpinan atau pengambil kebijakan di daerah.

Hal ini pun tidak terlepas dari kerjasama dan keterlibatan para pakar dari perguruan tinggi untuk memperoleh hasil rekomendasi yang berkualitas.

"Sehingga setelah disampaikan kepada pimpinan selaku pengambil kebijakan di daerah, maka setiap instansi atau SKPD yang terkait dengan hasil rekomendasi tersebut dapat melaksanakannya," ucap dr Lampus.

Diketahui, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut berjumlah Rp1,4 miliar. (gab)

Kirim Komentar