12 Jul 2018 15:48

Dorong Pacarnya Bunuh Diri, Gadis Ini Dihukum 2,5 Tahun Penjara

MyPassion
Carter dijatuhi hukuman 2,5 tahun penjara dan 15 bulan diskors karena mendesak pacarnya untuk bunuh diri. Hakim mengatakan, pesan teksnya adalah yang membuat laki-laki melakukan bunuh diri (Washington Post)

MANADOPOSTONLINE.COM — Conrad Roy III adalah pria yang sangat mencintai pacarnya Michelle Carter. Hingga akhirnya pada 2014, ia rela bunuh diri saat Carter menyuruh Roy untuk melakukan perbuatan mengerikan itu.

"Untuk Michelle," Roy memanggilnya dengan nama kesayangan yang tercantum pada surat sebelum ia bunuh diri. "Hidup ini menantang dan menyusahkan bagiku, tapi aku akan selalu ada di hatimu, dan kita akan bertemu lagi suatu hari nanti di surga. Aku cinta kamu," katanya dalam surat tersebut.

Carter dijatuhi hukuman 2,5 tahun penjara dan 15 bulan diskors karena mendesak pacarnya untuk bunuh diri. Hakim mengatakan, pesan teksnya itu yang membuat kekasihnya bunuh diri.

Namun, pengacara Carter dalam banding yang diajukan bulan lalu berpendapat, keputusan hakim melanggar haknya untuk bebas berbicara. Ia juga mengatakan, pesan teks tersebut tidak seharusnya digunakan untuk menghukumnya.

"Hakim menghukum Carter atas apa yang dikatakannya, bukan apa yang dilakukannya. Ini melibatkan kebebasan berbicara di bawah Amandemen Pertama," kata pengacara Carter seperti dilansir Washington Post.

Awalnya, beberapa pesan teks Carter mendorong Roy untuk mendapatkan bantuan dari tindakan bunuh diri. Namun kemudian, dia mulai menindaklanjuti pembahasan tentang bunuh diri dalam pembicaraan itu.

"Jadi aku rasa kamu tak akan melakukan itu. Semua itu tidak ada gunanya," kata Carter beberapa saat sebelum Roy bunuh diri.

"Namun aku bingung, kamu terlihat seperti sudah siap dan menentukan semuanya," lanjutnya.

Polisi pada 2014 menemukan jasad Roy di sebuah truk yang diparkir di Kmart. Pihak berwenang memutuskan kematiannya sebagai bunuh diri karena keracunan karbon monoksida dari pompa air yang melekat pada kendaraannya. Roy memiliki riwayat penyakit mental, menurut catatan pengadilan.

Ibu Roy, Lynn Roy, menggugat Carter tahun lalu sebesar 4,2 juta USD karena kelalaian dan kecerobohan dan perilaku sembrononya. Pengacara untuk Lynn Roy tidak memberikan komentar untuk ini. (jawapos.com/mpo)

Kirim Komentar