12 Jul 2018 11:13

Diduga Malas Bersosialisasi, Oknum Lurah di Bitung Disorot

MyPassion
Maurits Mantiri

MANADOPOSTONLINE.COM — Kerinduan masyarakat terhadap kehadiran pemerintah pada setiap acara tingkat lingkungan termasuk di rumah duka menjadi hal penting. Namun ini tampaknya tak berlaku di beberapa kelurahan di Kecamatan Madidir.

Hal ini disampaikan legislator John Hamber, Rabu (11/7). “Pada acara penghiburan sampai pemakaman di salah satu kelurahan, oknum lurah sering mendelegasi tugas ke kepala lingkungan atau ketua RT,” ungkapnya.

Camat Madidir Rio Karamoy saat dikonfirmasi mengatakan, selama ini belum yada laporan karena dirinya memonitor bahkan menyempatkan hadir apalagi kedukaan. Dia menegaskan segera mempertimbangkan jabatan oknum lurah dimaksud yang tidak bergaul pada warganya. "Kalau kegiatan sosial kemasyarakatan di kelurahan itu jadi tanggung jawab lurah setempat. Kalau sibuk bisa diwakilkan kepala jaga. Kalau keduanya sibuk pasti camat atau sekcam hadir," katanya.

Dirinya mengungkapkan, sampai saat ini belum ada laporan seperti itu di Kecamatan Madidir. "Namun bila ada laporan seperti itu sekarang, berarti sudah ada lurah yang tidak kooperatif lagi. Itu berarti mesti dievaluasi dan dipertanyakan, apakah lurah tersebut masih ingin menjabat atau tidak," jelas Karamoy.

Senada disampaikan Wakil Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM. Mendengar laporan tersebut, dia sangat menyayangkan sikap oknum lurah yang hanya mementingkan diri sendiri. "Ini perilaku yang sangat disayangkan dan sudah tidak mengikuti tupoksinya sebagai pengabdi masyarakat. Kebiasaan seperti ini bisa merusak hubungan pemerintah dan masyarakat," singkatnya. (tr-03/tan)

Kirim Komentar