12 Jul 2018 17:05

Begini Ungkapan Pelatih Inggris Usai Disingkirkan Kroasia di Semifinal

MyPassion
Gareth Southgate yakin skuad Inggris saat ini bisa meraih hasil apik di masa depan.(Franck Fife/AFP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pelatih Gareth Southgate berusaha tegar di tengah kesedihan yang melanda skuad Timnas Inggris. Dia masih bisa menyalami para pemain Inggris juga pemain dan pelatih Timnas Kroasia. Sebelum masuk ke kamar ganti, Southgate sempat berjalan ke lapangan dan memberikan aplaus kepada fans Inggris yang telah memenuhi sebagian tribun Stadion Luzhniki.

Namun, Southgate akhirnya mengaku merasakan sakit akibat tersingkir di babak semifinal. Pengalaman pahitnya di masa masih menjadi pemain makin bertambah kuat seiring kekalahan Inggris dari Kroasia di laga semifinal, Kamis (12/7) dini hari tadi.

"Saat ini kami semua merasakan sakit akibat kekalahan. Apakah kami pernah berpikir akan berada di posisi ini? Saya pikir tak ada satu pun dari kami yang berpikir seperti itu," ungkap Southgate usai laga di laman resmi FIFA.

Dia menambahkan,"Tapi, ketika Anda berada di posisi saat ini dan Anda telah bermain seperti yang kami tunjukkan di babak pertama, Anda pasti ingin meraih semua kesempatan-kesempatan yang ada. Ruang ganti pemain tengah menjadi tempat yang kurang enak saat ini."

Secara khusus Southgate memuji perjuang Harry Kane dan kawan-kawan sepanjang Piala Dunia 2018. Setidaknya, kegagalan ini bisa menjadi pelajaran bagi skuad Inggris untuk meraih hasil yang lebih baik di masa depan.

"Saya akan katakan, saya sangat bangga dengan para pemain yang telah benar-benar berkembang. Saya pikir, reaksi para suporter kepada mereka, dibanding dua tahun silam, telah menceritakan bahwa rakyar sangat bangga kepada mereka. Akan ada hasil positif yang diraih di masa depan," pungkas Southgate.(JawaPos.com)

Kirim Komentar