12 Jul 2018 12:17

Bantuan Katinting Dievaluasi

MyPassion
Bupati Sitaro Toni Supit memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Tanaki, kemarin. (Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit menyambangi Kampung Tanaki, Kecamatan Siau Barat Selatan (Sibarsel), Rabu (11/7) kemarin. Kunjungan tersebut untuk menyerahkan bantuan 33 mesin katinting pada masyarakat. Saat diwawancarai TonSu sapaan akrabnya berharap, seluruh penerima bantuan memanfaatkan sebaik mungkin mesin tersebut. "Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah melihat kebutuhan serta untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Terutama di bidang ekonomi produktif. Saya berharap para nelayan secepatnya menggunakan mesin tersebut dalam menunjang mata pencarian," jelasnya.

Supit juga menegaskan, mesin katinting ini wajib dipakai untuk kegiatan yang produktif dan bermanfaat. "Jangan hanya didiamkan, apalagi dijual. Sebab ini barang negara. Akan ada sanksi hukum jika ketahuan dijual. Kita juga memberikan waktu tiga bulan, untuk dievaluasi. Jika tidak digunakan atau sesuai peruntukan, maka akan langsung ditarik dan diberikan kepada yang lebih layak," terangnya. Sebab dalam pemberian ini, akan ada perjanjian antara penerima dan pemerintah kampung.

“Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapitalau Kampung Tanaki karena berinisiatif mengadakan program pengembangan masyarakat melalui dandes. Karena selain proyek fisik, dandes bertujuan menunjang perekonomian masyarakat," kuncinya. Sekadar informasi, selain diberikan bantuan 33 mesin katinting, pemerintah juga memberikan perlengkapan tukang, kursi roda, seragam sekolah, bantuan peralatan rumah tangga serta bedah rumah. (drp/gel)

Kirim Komentar