12 Jul 2018 11:36

BUMDes Batu-Werot Dibanderol 1,5 M

MyPassion
Jerry Sampelan

MANADOPOSTONLINE.COM — Ditetapkannya Likupang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Desa Batu dan Werot, Kecamatan Likupang Selatan terpilih sebagai lokasi wisata agro dan akan menerima bantuan sebesar Rp 1,5 miliar dari Kementerian Sosial.

Hukum Tua (Kumtua) Desa Batu, Jerry Nikson Sampelan mengatakan ada 46 desa se-Indonesia yang mendapatkan bantuan. Salah satunya Desa Batu yang akan digabung dengan Desa Werot. "Jadi Desa Batu dan Werot ditetapkan sebagai pusat lokasi wisata agro oleh kementerian dan kami akan menerima bantuan dana sekira Rp 1,5 miliar untuk mengembangkannya melalui BUMDes," ucapnya.

Sampelan menambahkan, bantuan dari Kementerian Sosial ini untuk pembangunan kawasan lokasi wisata agro. "Tinggal bupati yang akan menandatangani. Barulah di kirimkan ke pusat. Dan dananya itu sudah ada, tinggal pemasukan berkas, dan RAPnya harus disetujui bupati karena itu juga melibatkan desain dari Dinas PU baru bisa cair, dan kemungkinan kalau sudah selesai dua minggu sesudahnya sudah bisa cair," tutupnya. (tr-04/ria)

Kirim Komentar