12 Jul 2018 11:53

Anggota Polri di Talaud Terima Reward

MyPassion
Kapolsek Gemeh Ipda Pridjuhakri B Tumade menerima reward dari Kapolres Talaud AKBP Denny Situmorang, kemarin. (Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Polres Kepulauan Talaud menggelar upacara peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di halaman Mapolres Kepulauan Talaud, Rabu (11/7), kemarin. Pelaksanaan upacara dirangkaikan dengan pemberian reward kepada perwira dan dua anggota Polri, ibu Bhayangkari, dan Kepala Desa Riung.

Kapolsek Gemeh Ipda Pridjuhakri B. Tumade, Kanit Binmas Polsek Rainis Bripka Carles Surya, Bhabinkamtibmas Desa Miangas Brigadir Westia Rimpulaeng, Kades Riung Derman Tundu, dan anggota Bhayangkari Polres Kepulauan Talaud Juniati Stenli Lalombombuida menerima reward dari Kapolres. “Reward pada Kapolsek Gemeh adalah penghargaan atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas yang melampaui panggilan dan kewajiban tugas pokoknya. Walaupun mengalami patah kaki akibat lakalantas, namun saat kampanye dan pilkada tetap aktif melaksanakan tugas sebagai Kapolsek," ujar Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Denny Situmorang.

Kepada Kanit Binmas Polsek Rainis, kata Kapolres, diberi apresiasi karena memiliki banyak terobosan kreatif. Seperti  pembentukan forum kemitraan polisi dan masyarakat, berhasil menekan angka kriminalitas, menggerakkan giat Pramuka Saka Bhayangkara dan polisi cilik. Lain halnya dengan Bhabinkamtibmas Miangas Brigadir Wastia. Dirinya menerima penghargaan atas peran  dalam melaksanakan tugas kepolisian, seperti sambang, binluh, door to door, ulet bekerjasama dengan instansi lainnya  dalam rangka pendataan orang asing yang masuk keluar di Miangas guna mencegah masuknya teroris.

"Kades Riung  diberikan reward karena bersangkutan berperan aktif membantu  tugas Polri menggalang masyarakat  yang mengibarkan bendera negara Filipina, tetapi kembali mengibarkan bendera merah putih. Hingga saat ini beliau masih aktif membantu kepolisian dalam menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas," urai Situmorang

Ia menambahkan, untuk ibu bhayangkari  menerima reward karena menjadi salah satu perwakilan dari Bhayangkari Polres Kepulauan Talaud yang ikut dalam training scuba diving open water dan mendapatkan penghargaan rekor MURI penyelam perempuan terbanyak seluruh Indonesia. "Semua pantas menerima reward," tandas Situmorang. (fik/gel)

Kirim Komentar