12 Jul 2018 13:55

400 Juta Untuk Paskibra di Boltim

MyPassion
Saprudin

MANADOPOSTONLINE.COM — Akhir Juli nanti, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Boltim akan memasuki karangtina. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim Saprudin, ketika ditemui usai acara Launching Festival Danau Mooat, kemarin.

Menurut dia, saat ini sudah memasuki seleksi tahap akhir. Insya Allah 27 Juli setelah acara HUT Kabupaten, semua peserta akan masuk karangtina dan akan dilatih. “Anggaran yang disiapkan tahun ini sekira Rp 400 juta," katanya

Dia mengatakan, seleksi Paskibra dilakukan dengan objektif dan sesuai prosedur. Mulai dari fisik, kesehatan, dan juga kepribadian. "Seleksi awal itu kami lakukan selama empat hari. Tahap kedua, satu minggu. Dan saat ini sudah tahap ketiga. Prosesnya sangat ketat. Selain syarat tinggi badan, kepribadian dan juga kesehatan fisik. Karena mereka akan diberikan tanggung jawab yang besar di puncak HUT kemerdekaan RI Agustus nanti," katanya.

Dia pun memastikan, proses latihan akan dimulai pada awal Agustus nanti. Dengan bantuan pihak-pihak yang berkompeten dibidangnya. "Latihan sudah mulai. Tapi untuk lebih seriusnya akan dimulai awal Agustus nanti, saat semuanya sudah di karantina," akunya.

Dia berharap, tahun ini putra dan putri yang terpilih untuk mengibarkan bendera nanti bisa menunjukan performa yang baik. "Mereka akan terus dilatih. Intinya mereka harus memiliki tanggung jawab dan kedisplinan yang tinggi untuk memberikan yang terbaik. Agar saat upacara nanti semuanya berjalan lancar dan hikmat," tukasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar