12 Jul 2018 15:23

25 Kandidat Ini Berebut Empat Kursi DPD-RI

MyPassion
Ilus (Manado Post)

MANADO—Pendaftaran kandidat DPD-RI dapil Sulut telah ditutup KPU Sulut, pukul 00.00 tadi malam. Tercatat terdapat 25 pendaftar yang datang dari beragam latar belakang. Mulai dari mantan kepala daerah, mantan rektor, mantan ketua Sinode GMIM, akademisi, anggota DPRD, dan lain-lain. 25 pendaftar ini, menurut Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh masih akan melewati tahap verifikasi sebelum nantinya akan ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) pada September mendatang.

“Masih akan melewati sejumlah tahapan menuju daftar calon sementara dan daftar calon tetap,” beber Mewoh. Lanjutnya, KPU berterimakasih atas atensi yang diberikan para kandidat ini, mendaftar sebagai calon DPD-RI. “Kami sudah menutup pendaftaran untuk DPD RI dan sekarang akan fokus pada verifikasi,” tukasnya.

Dari pantauan, kemarin ada beberapa kandidat mendaftar. Salah satunya anggota DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi. “Semua persyaratan telah saya penuhi. Semoga saja bisa masuk DCT,” tandasnya.

Kemudian ada Maya Rumantir. Eks anggota DPD-RI ini mengatakan, ini kedua kalinya dia ikut pencalonan anggota DPD-RI utusan Sulawesi Utara. “Tanggung jawab anggota DPD-RI tidak hanya untuk kabupaten/kota Sulut tetapi seluruh Tanah Air,” sebutnya. Dia berharap pesta demokrasi boleh berjalan dengan aman dan lancar. Didalamnya terdapat proses pertandingan yang adil, cerdas, dan bertanggung jawab.

"Mari kita bertanding dengan menjunjung kejujuran, keadilan, kebenaran,” pungkasnya.(ctr-04/gel)

Kirim Komentar