11 Jul 2018 18:28

Rencana Bugil Keliling Sonder Hoax

MyPassion
MT bersama keluarga dan pendeta saat dimintai keterangan Polsek Sonder, Rabu (11/7) (Polsek Sonder)

MANADOPOSTONLINE.COM - Jangan main-main dengan dunia maya. Apapun bisa jadi viral. Termasuk video perempuan asal Sonder yang menyatakan siap bugil jika tim Belgia kalah di semi final Piala Dunia Rusia 2018 Rabu (11/7) dinihari.

Namun karena tim jagoannya keok saat melawan Perancis, para netizen pun menagih janji. Bahkan ada yang membuat meme. Setelah dikonfirmasi, MT (15) alias Milny mengaku itu hanyalah hoax atau tidak benar.

Kapolsek Sonder Iptu Stanly Korua mengakui kejadian tersebut terjadi di wilayah hukumnya. "Anggota kami langsung bergerak ke rumah keluarga gadis tersebut dan melakukan pembinaan di hadapan orang tua dan tokoh agama. Ini menjadi pembelajaran bagi semua agar tidak main-main dengan penyebaran berita hoax atau tidak benar," jelas Korua.

Sang gadis juga mengakui pembuatan video tersebut hanyalah iseng dan tidak ada tujuan untuk mencari popularitas lewat rekaman tersebut. "Dengan ini saya memohon maaf bagi semua karena telah menyebarkan berita yang tidak benar, meminta tolong dengan sangat agar teman-teman yang telah membagikam video tersebut untuk segera dihapus karena hal itu hanyalah hoax," jelas MT di hadapan petugas, keluarga dan tokoh agama.

Kanit Intel Polsek Sonder Bripka Petrix Mantiri yang langsung menuju TKP di desa Sendangan Satu mengakui upaya dilakukan selain memberikan pembinaan juga menetralisir situasi setempat. "Kami langsung turun langsung agar tidak berkembang ke hal yang lebih buruk. Karena menurut pengakuan sejak malam hari MT telah diamankan orang tuanya untuk tidak keluar rumah. Dengan mediasi tadi semuanya jelas tidak ada aksi yang berkembang adanya perempuan berkeliling desa Sonder dengan telanjang bulat," jelas Kanit Intel. (wam)

Kirim Komentar