11 Jul 2018 09:51

Puluhan Kendaraan Pemkot Manado Jadi Besi Tua

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan menghapus puluhan aset kendaraan bermotor. Kepala Bagian Perlengkapan Pemkot Manado Meidy Van Silvia Tulenan mengatakan, aset kendaraan pemerintah yang akan dihapus sebanyak 10 kendaraan roda empat dan puluhan kendaraan roda dua. “Kendaraan bermotor yang akan dihapus sudah tidak layak pakai. Karena sudah menjadi besi tua,” katanya.

Menurut dia, kalau pun diperbaiki kendaraan tidak efisien. Karena memakan biaya yang cukup besar sama seperti membeli mobil baru. “Juga dianggap menjadi beban pemerintah, karena masih tercatat aset neraca Pemkot Manado,” ungkapnya.

Dia mengakui, aset tersebut sempat jadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ketika melakukan pemeriksaan beberap waktu lalu. “Karena itu kami mengajukan aset tersebut untuk dihapus. Jangan sampai di tahun berikutnya ini menjadi temuan BPK lagi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah membuat surat ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk menghapus aset tersebut.

“Kemungkinan aset tersebut akan dihapus tahun ini. Kami masih menunggu petunjuk dari Bagian Aset BPKAD,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Rum Usulu sangat mendukung aset pemkot yang sudah terpakai dilakukan peremajaan supaya tidak menjadi beban pemerintah.

“Yasti semua rekomendasi dari BPK akan ditindaklanjuti. Termasuk penghapusan aset yang sudah tidak terpakai lagi,” pungkasnya. (ite/can)

 

Kirim Komentar