11 Jul 2018 14:45

Landjar: Tingkatkan Sistem Pelayanan

MyPassion
Sehan Landjar

MANADOPOSTONLINE.COM — Kemajuan suatu daerah bisa terlihat dari masyarakatnya yang baik. Karena itu semua stakeholder, mulai dari sangadi (kepala desa, red) sampai Pemerintah Kabupaten, wajib memberikan pelayanan yang terbaik. Hal ini diungkapkan Bupati Boltim Sehan Landjar, di sela cara launching Festival Danau Mooat (FDM), di Lapangan Kantor Bupati, Selasa (10/7), kemarin.

Bupati dua periode tersebut menjelaskan, hubungan pariwisata dan kondisi masyarakatnya merupakan salah satu objek terpenting untuk memajukan suatu daerah. "Pariwisata merupakan hal terpenting untuk memajukan pendapatan daerah. Tapi jika pariwisatanya bagus, namun pelayanan yang diberikan kurang maksimal, maka akan sia-sia. Sehingga harus ada sinkronisasi antara kedua hal tersebut," tekannya.

Menurut bupati, Boltim merupakan daerah ke dua yang memiliki jumlah danau terbanyak. Mulai dari kecil, sedang dan besar. "Boltim memiliki tujuh danau. Untuk Danau Mooat sendiri memiliki luas kurang lebih 700  hektare," sebutnya.

Dia pun berharap, acara tersebut akan berjalan dengan lancar dan mendapatkan dukungan dari semua masyarakat. "Terima kasih untuk Dinas Pariwisara yang sudah mengagendakan acara ini. Semoga bisa memberikan kontribusi yang baik untuk daerah," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Boltim Risky Lamaluta  menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut. Menurut dia, FDM sebagai tongkat awal pelaksanaan semua kegiatan yang akan dilakukan di bulan Juli hingga Agustus nanti. "Hingga Agustus nanti ada beberapa acara yang akan dilakukan. Hari ini (kemarin, red) menjadi awal dari semua acara yang akan dilaksanakan," katanya.

Dia menambahkan, untuk anggaran pembiayaan FDM masuk dalam APBD 2018. "Anggaran masuk dalam APBD 2018. Semoga acara ini bisa berlangsung dengan baik, aman dan sukses," harapnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar