11 Jul 2018 14:27

LPJ Boltim Selesai Diparipurnakan

MyPassion
Bupati Boltim Sehan Landjar menandatangani LPJ pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017. (Ayurahmi Rais/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim selesai melaksanakan sidang paripurna terkait dengan penetapan Ranperda  Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 Pemkab Boltim. "Pemerintah daerah berkewajiban membuat laporan keuangan paling lambat enam bulan setelah akhir tahun anggaran, dan subtansinya adalah capaian tahun anggaran yang sudah dilaksanakan. Sesuai Undang-undang 23/2014," kata Bupati Boltim Sehan Landjar, di sela sidang paripurna DPRD, Senin (9/7).

Bupati menjelaskan, opini WTP yang didapatkan oleh Kabupaten Boltim tidak lepas dari  motivasi dan dorongan DPRD dalam melaksanakan fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan."Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dibaktikan. Saya juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada teman-teman pimpinan SKPD juga PNS  yang telah bekerja keras untuk itu. Walau dengan keterbatasan mereka bersama Sekkab telah memberikan arahan dan pengawasan," katanya.

Dia berharap, kemitraan Pemkab dengan DPRD Boltim akan terus berkesinambungan untuk menjalankan dan mengawasi semua program yang dilakukan. "Semua rekomendasi DPRD harus ditindaklanjuti dan dilaporkan secara berjenjang," tutupnya. Turut hadir, Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, para anggota DPRD dari masing-masing komisi, dan juga SKPD. (tr-01/ite)

Kirim Komentar