11 Jul 2018 13:19

Kotamobagu Miliki Dokter Hewan

MyPassion
Manap Pudul

MANADOPOSTONLINE.COM — Dinas Perikanan Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) mengaku bertahun-tahun tidak memiliki dokter hewan. Namun, tahun ini menurut Kepala Bidang Peternakan Manap Pudul, sudah ada. "Saya, sangat bersyukur tahun ini Kotamobagu ada dokter hewan. Karena sudah bertahun-tahun tidak dokter hewan," terangnya, Selasa (10/7).

Kata Manap, dokter tersebut sudah mulai ditugaskan di Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan (Puskeswan). "Dokter hewan saat ini sudah delapan hari di Kotamobagu. Dokter hewan Ardi Afriadi SKH ini jauh-jauh dari Nusa Tenggara Barat (NTB)," ucapnya.

Dirinya menambahkan, Puskeswan sementara belum bisa digunakan."Puskeswan belum memiliki alat yang lengkap. Sehingga dokter tersebut tinggal bersama saya. Puskeswan bisa ditempati apabila sudah terisi. Mudah-mudahan tahun depan akan diusulkan kelengkapannya," ungkapnya.

Dia mengakui, sampai saat ini pihaknya tengah melakukan pengawasan terkait pelaksanaan pemotongan hewan. Apabila ada warga yang membutuhkan dokter hewan untuk berkonsultasi, pihaknya akan tangani. "Pengawasan di tempat pemotongan hewan tetap dilaksanakan dan adapula petugas di tempat tersebut. Apabila ada masalah-masalah di lapangan, dokter hewan akan turun," jelasnya.

Pudul berharap, dokter yang sekarang betah di Kota Kotamobagu. "Mudah-mudahan dia betah. Sebelumnya Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Massinae sudah mewawancarai yang bersangkutan," pungkasnya. (tr-06/tan)

Kirim Komentar