11 Jul 2018 12:30

Kodim Bantu Ketahanan Pangan Daerah di Talaud

MyPassion
Kodim 1312/Talaud memanen jagung yang ditanam di kompleks Mako Kodim, kemarin. Sejumlah stakeholder hadir di kesempatan tersebut. (Fikantri/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Kodim 1312/Talaud bersama Muspida dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud panen jagung perdana, di lahan jagung Mako Kodim 1312 Talaud, Senin (9/7) kemarin.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Denny Situmorang, Komandan Lanal Melonguane Letkol (MAR) Augustinus Purba, Asisten Pemerintahan dan Kesra Alex Sahadula, Kajari Talaud diwakili oleh Viktor Suoth, bersama undangan lainnya hadir dalam kegiatan tersebut.

Dandim Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pendampingan TNI mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kepulauan Talaud. "Hasilnya cukup baik, walau memang ada beberapa evaluasi. Kehadiran Kodim yang baru berusia enam bulan cukup memberi dampak positif. Kami memberikan bantuan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan," ujarnya

Kegiatan ini kata Gregorius akan berkesinambungan. Tidak hanya simbolis atau temporer. "Kegiatan ini harus mendorong komponen masyarakat di wilayah untuk berperan aktif mewujudkan ketahanan pangan. Kami mewujudkannya dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur. Kami juga akan panen perdana pagi di Desa Bantane," katanya, sembari menambahkan luas lahan jagung yang dipanen sekira tiga hektar. "Kurang lebih ada tiga hektar," ungkapnya.

Kapolres Situmorang sangat mendukung kegiatan ini. “Ke depan direncanakan melalui program kegiatan bersama dengan Kodim 1312 akan dilaksanakan tanam jagung bersama Polres Kepulauan Talaud dan Kodim,” ucap Kapolres.

Selain itu juga katanya, Polri dan TNI siap bersinergi bersama masyarakat guna membangun perekonomian di Kabupaten Kepulauan Talaud. "Bersama kita membangun perekonomian di Kepulauan Talaud," tandasnya. (fik/gel)

Kirim Komentar