11 Jul 2018 12:55

Jembatan Tito Tahuna Kembali Telan Korban

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM — Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di jembatan Tidore-Towo'e (Tito) Tahuna dan menewaskan Rudi Hartono, Senin (9/7), pukul 20.00 Wita. Pada Desember 2017 lalu juga di tempat yang sama, seorang pemuda tewas dalam kecelakaan tunggal. Kapolres Sangihe melalui Kasubag Humas Polres Sangihe Iptu Jakub Sedu membenarkan hal ini. Informasi dihimpun, kronologis kejadian berawal ketika kendaraan jenis truck box warna kuning DL 8312 AY yang dikemudikan Martinus Hamel, bergerak dari Kelurahan Sawang Bendar menuju Kelurahan Tapuang melintasi jalan umum Boulevard Towo'e.

Pada saat kendaraan di atas jembatan Tito, tiba-tiba  dari arah berlawanan datang motor Honda matic warna hitam DL 3925 A, dikendarai Rudi Hartono dan menabrak truck box. "Akibat dari tabrakan pengendara motor mengalami luka robek di pelipis kiri, dahi, bahu kiri, jari ibu kaki kanan, dan luka lecet di perut. Dia meninggal dunia di tempat," jelasnya.

Kesimpulan sementara, kendaraan yang dikendarai korban berkecepatan tinggi ketika berada di jalur menikung kecil, dan tak bisa dikendalikan sehingga keluar jalur. "Adapun tindakan kepolisian yakni mendatangi TKP, mengevakuasi korban dan membawa ke RS Liun Kendaghe Tahuna. Kita juga lakukan olah TKP,  mengumpulkan baket di TKP, mengamankan barang bukti dan pengendara truck, serta membuat ver mayat," tutup Sedu. (wan/gel)

 

 

Kirim Komentar