11 Jul 2018 13:14

Januari-Juli, 63 Orang Meninggal Akibat Lakalantas

MyPassion
Anita Sitinjak

MANADOPOSTONLINE.COM — Sebanyak 63 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Bolaang Mongondow Raya (BMR). "Jumlah lakalantas Januari sampai Juli ada 110, diantarnya 63 meninggal dunia dan 47 korban materil. Didominasi umur 14 sampai 21 tahun," beber Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Magdalena Anita Sitinjak, Selasa (10/7).

Kata Anita, menekan angka lakalantas, pihaknya berupaya menertibkan pelanggaran lalu lintas. "Agar mereka mengerti dan paham bagaimana berkendara yang baik. Memang sebelum-sebelumnya kita sudah giat melakukan penertiban," terangnya.

Dirinya pun menjelaskan, masyarakat harus tahu, itu bukan tanggung jawab sepenuhnya pihak kepolisian. Melainkan tanggung jawab dari pribadi-pribadi dari yang memakai kendaraan. "Kalau pengendara roda dua menggunakan helm dan kendaraan roda empat menggunakan seat belt, itu harus dipatuhi," ucap perempuan berparas ayu ini.

Anita pun mengimbau masyarakat untuk lebih mengutamakan keselamatan. "Ini karena pengabdian kita sebagai polisi  apalagi bergerak di bidang lalu lintas adalah menghimbau kepada masyarakat bahwa keselamatan itu nomor satu dan demi kemanusiaan. Apabila keselamatan diabaikan bisa merugikan banyak orang," pungkasnya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar