11 Jul 2018 13:38

Fasilitas Perumahan Relokasi di Pandu Ditambah

MyPassion
Maximilian Tatahede

MANADOPOSTONLINE.COM — Perumahan relokasi bencana di Pandu, Kecamatan Mapanget, terus mendapat perhatian pemerintah. Pemkot Manado akan melengkapi semua fasilitas yang dibutuhkan. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado Maximilian Tatehede, kemarin.

“Ini dilakukan untuk menarik masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk tinggal di Pandu,” ujarnya.

Menurut dia, fasilitas yang sudah dibangun pemerintah selain seribu perumahan yaitu sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), masjid dan gereja.

“Semua fasilitas ini sudah selesai dibangun. Tinggal menunggu difungsikan,” katanya.

Selain itu, katanya, ada juga fasilitas yang sementara dibangun yaitu balai desa, pasar, jaringan air bersih, dan jalan. “Semua fasilitas ini akan selesai tahun ini. Untuk sekolah rencananya akan difungsikan tahun ini. Kemungkinan Dinas Pendidikan akan melakukan penerimaan siswa baru,” sebutnya.

Dia pun meminta, masyarakat yang mendapatkan bantuan segera menempati rumah yang sudah dibangun. Karena lahan yang ditempati sebelumnya tidak layak karena rawan banjir dan longsor.

“Sebab Pemerintah Kota Manado akan berencana melakukan pelebaran di jalur sungai. Jadi masyarakat yang sudah mendapatkan ganti rugi rumah di Pandu segera pindah. Sebelum ditertibkan,” pungkasnya. (ite/can)

Kirim Komentar