11 Jul 2018 11:57

Enam Bulan Polres Minahasa Selesaikan 315 Kasus

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM — Dalam rentang waktu enam bulan (Januari-Juni), Polres Minahasa sudah menyelesaikan 315 kasus. Dari total laporan yang masuk sebanyak 364.  Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Franky Ruru mengatakan, umumnya modus dari kasus tersebut adalah penganiayaan biasa. Masih bersifat tradisional yang dilakukan malam hari. “Aksi ini dilakukan para pelaku dengan cara mencongkel menggunakan alat berupa obeng, menikam dengan senjata tajam (sajam) dan lainnya,” urai Ruru.

Mantan Kasat Narkoba ini mengatakan, perbandingan jumlah kasus tahun 2017 dengan tahun ini di periode yang sama mengalami penurunan. “Khusus curanmor misalnya. Ada penurunan, alasannya karena ada tindakan pencegahan melalui pembentukan timsus gabungan hingga melakukan sosialisasi himbauan curanmor,” jelas Ruru.

Hasilnya, angka curanmor menurun, serta berhasil mengamankan penadah serta jaringan curanmor. “Semua ini bisa terjadi karena langkah proaktif yang dilakukan anggota kepolisian berjalan dengan baik,” pungkas Ruru.

Sementara, Kapolres minahasa AKBP Christ Pusung mengatakan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab polisi.  “Polres Minahasa selalu meningkatkan pelayanan untuk keamanan. Agar masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman tidak takut dengan ancaman-ancaman premanisme,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Palu ini menegaskan, jika masih ada tindakan premanisme di wilayah hukumnya, perwira dua melati ini tak akan segan melakukan penindakan. “Jika masih ada yang berani melakukan kejahatan kita tidak akan segan melakukan tindakan tegas. “Setiap laporan yang masuk akan langsung diproses, agar kepercayaam masyarakat terhadap kepolisian tetap ada. Kami berharap masyarakat agar bekerja sama untuk menciptakan keamanan di Tanah Minahasa ini,” pungkas Pusung. (tr-08/fgn)

Kirim Komentar