11 Jul 2018 15:22

Dugaan Money Politic di Kotamobagu Tak Terbukti

MyPassion
Suasana di luar kantor Bawaslu Sulut yang memanas usai pembacaan putusan kasus dugaan money politic di Kotamobagu. (Rianthy Kalalo/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Bawaslu Sulut menggelar sidang pembacaan keputusan pada Selasa (10/7). Hasil sidang menyatakan kasus TSM pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu tidak terbukti.

Ferri Satria Dilapanga kuasa hukum pihak pelapor merasa keberatan dengan putusan tersebut. Dia mengatakan, Bawaslu Sulut salah menafsirkan UU No 10 pasal 73. Dia menilai, Bawaslu tidak mempertimbangkan alat bukti lain. Justru mempertimbangkan alat bukti dari pihak terlapor dan terkait. "Kami akan membawa perkara ini ke Bawaslu RI," tegasnya.

Akibat putusan ini, massa dari pihak pelapor marah. Mereka mulai berteriak dengan suara lantang meminta penjelasan Bawaslu terkait putusan tersebut. Mereka mengatakan kecewa. Salah satu pendukung pihak pelapor Al Imran Aduka mengatakan pihak terlapor maupun terkait sudah mengetahui putusan itu. "Ada apa sebenarnya? Padahal bukti temuan masyarakat sudah jelas, tapi kenapa putusannya seperti ini,"tuturnya. Sayangnya hingga berita ini diturunkan pihak Bawaslu Sulut enggan berkomentar terkait putusan ini.(ctr-04/gel)

 

Kirim Komentar