10 Jul 2018 15:48

Twin Zip Bike Bakal Beoperasi di Agota Timur

MyPassion
Wahana Twin Zip Bike yang berada di Atoga Timur akan segera dibuka. Wahana yang memacu adrenalin ini dikelola langsung oleh BumDes Pelangi Atoga Timur.

MANADOPOSTONLINE.COM—Desa Atoga Timur, akan segera mengoperasikan salah satu wahana yang memacu adrenalin. Yakni Twin Zip Bike. Wahana yang dikenal dengan sepeda melayang tersebut, dipastikan akan mulai beroperasi pada Agustus atau awal September mendatang.

"Manajemennya masih dalam proses. Meskipun wahananya sudah siap, tapi belum dibuka untuk umum. Paling cepat Agustus atau awal September baru dibuka," ungkap Manager BumDes Pelangi Desa Atoga Timur Melky Sakul, ketika dikonfirmasi, kemarin.

Meskipun belum bisa dipastikan berapa total anggaran yang dihabiskan untuk membuat wahana tersebut, namun dirinya optimis bisa membuat tempat tersebut project wisata yang dikagumi masyarakat "Soal dana belum bisa dipastikan, karena masih dalam proses. Modalnya kecil, tapi kami usahakan cukup.  Intinya tidak sampai Rp 100 juta," dia memastikan.

Dia mengatakan, semua alat yang dibutuhkan dalam pembuatan wahana tersebut di ambil dari luar daerah. "Kami ada MoU dengan Konsultan CV Bandung," bebernya.

Dia berharap, pembangunan wahana tersebut bisa membuka lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda di Atoga Timur. Agar mereka tidak perlu lagi merantau ke daerah lain untuk mencari pekerjaan. "Jika tempat ini sukses, banyak pengunjungnya, dan manajemennya bagus, pasti masyarakat setempat khususnya anak-anak muda akan bisa mendapatkan pekerjaan dan angka pengangguran akan berkurang," harapnya.

Terpisah, Kadis Pariwsata Boltim Risky Lamaluta mengapresiasi inovasi yang terus dilakukan oleh Desa Atoga Timur. "Atoga memang selalu menjadi desa percontohan. Bukan hanya pengelolaan Dandes saja yang bagus, tapi BumDes juga sangat baik. Semoga wahana tersebut bisa disenangi masyarakat. Baik yang lokal maupun mancanegara, agar bisa meningkatkan pendapatan desa itu sendiri," tukasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar